Tasyakuran Wisuda 2012 Bareng Forum Komunikasi Mahasiswa Banyuwangi (FKMB) Malang

Minggu,14 Oktober 2012

Salam Jenggirat Tangi…

Selamat Datang Di Padepokan Mas Say Laros…

      Seperti pada tahun-tahun sebelumnya setiap habis prosesi wisuda sarjana,Forum Komunikasi Mahasiswa Banyuwangi atau biasa dikenal dengan nama FKMB selalu mengadakan tasyakuran bersama wisudawan dan seluruh warga FKMB.Organisasi yang menaungi mahasiswa banyuwangi di Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (MALIKI) Malang ini mengadakan tasyakuran di gedung B kampus UIN MALIKI Malang.

                  Acara yang berlangsung mulai pukul 19:00 – 20:30 WIB ini dihadiri oleh para wisudawan yaitu sahabat Kholiq,Mas Say Laros dan beberapa wisudawan lain serta anggota,pengurus,sesepuh dan ketua FKMB Sahabat Fandi.

                  Acara ini diawali dengan sambutan sahabat Fandi selaku ketua FKMB UIN MALIKI Malang periode 2012 – 2013.Dia hanya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada temen-temen FKMB yang telah mau hadir memenuhi undangan para wisudawan untuk mengadakan tasyakuran bersama serta menjalin tali silaturahim antar dulur-dulur FKMB.

                  Acara selanjutnya berupa sambutan dari sahabat Kholiq selaku wisudawan dari jurusan Pendidikan Bahasa Arab dia menyampaikan tentang perjalanannya berorganisasi di FKMB mulai semester satu-sekarang.serta suka duka dan kesannya ketika bergabung bersama FKMB.

                  Untuk sambutan wisudawan terakhir kebetulan mas say laros disuruh memberikan sedikit sambutan,Ya apa boleh buat dalam sambutan dadakan ini Mas say laros hanya berpesan 4 hal kepada dulur-dulur FKMB UIN Maliki malang.

                  Pertama,Organisasi FKMB ini bukanlah organisasi Rasisme yaitu sebuah organisasi yang memihak kepada salah satu suku.Jadi siapapun ketuanya dan dari suku manapun dia khususnya yang dominan di banyuwangi seperti (JAWA, USING, MADURA)  dalam mengambil kebijakan organisasi tidak boleh memihak salah satu suku.Karena FKMB ini adalah organisasi milik seluruh mahasiswa banyuwangi yang ada di UIN MALIKI Malang.

                  Kedua,Untuk temen-temen FKMB dimohon untuk menjalin tali silaturahim dengan para alumni,sesepuh FKMB baik yang masih mahasiswa,Dosen di kampus UIN,atau mungkin sudah berkeluarga karena merekalah orang-orang yang pernah ikut membesarkan FKMB jadi sangat tidak patut kita melupakannya begitu saja.

                  Ketiga,Buatlah image positif buat kabupaten banyuwangi.Tunjukkan pada orang luar banyuwangi bahwa kabupaten kita bukan Kota SANTET seperti yang mereka yakini selama ini.Banyuwangi adalah gudangnya seni dan budaya serta gudangnya pariwisata bukan gudang SANTET.Jadi saya kira ini adalah kewajiban kita bersama untuk membuat citra yang positif terhadap kabupaten kita.

                  Keempat,Kader FKMB harus sukses 3 hal yaitu Organisasi Beres,Kuliah Beres dan Spiritual juga OK.Jadi sangat disayangkan jika kita berorganisasi tetapi IP malah rendah apalagi sampai gak pernah sholat.Itu namanya bukan kader FKMB.

                  Do’a merupakan rangkaian acara yang terakhir,Sahabat Guntur selaku alumni FKMB memimpin do’a bersama dengan begitu khusyuk.Dengan harapan mudah-mudahan FKMB tambah jaya maju dari segi kuantitas OK dan Kualitas juga OK.SUKSES BUAT FKMB.

FKMB ???

JENGGIRAT TANGI !!!!

 

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi