Profil Rebana Campursari Darul Qoror Dusun KRAJAN Pesanggaran Banyuwangi

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Kamis,17 Desember 2015

Salam Jenggirat Tangi !!!

Selamat Datang di Situs Padepokan Mas Say Laros

                  Rebana Campursari Darul Qoror merupakan group shalawat yang beralamatkan di Dusun krajan Desa Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi. Group Shalawat yang di ketuai Bapak Slamet (Habib Muhammad) ini memiliki keunikan dibandingkan dengan group shalawat di daerah lain. Kalau biasanya group rebana memiliki ciri khas dengan lagu lagu berbahasa arab saja namun untuk Group rebana ini mencoba memadukan 4 unsur seni yaitu Seni Arab, Jawa, Melayu dan Using. Jadi dengan adanya perpaduan 4 unsur budaya tersebut terciptalah istilah CAMPURSARI yang melekat dibagian belakang nama group rebana ini.

                  4 Unsur seni budaya ini telihat dari lagu lagu yang dibawakan bernuansa arab seperti Bismilah, Ya badrotim dll Sedangkan Unsur Jawa yaitu lagu Prahu layar, Caping Gunung,Nyidam sari dll dengan syair yang dirubah dengan syair berisi dakwah agama. Begitu juga dengan lagu melayu dan Using juga menggunakan syair gubahan yang bernuansa islami seperti NGOBONG ATI,MREKES ATI,NYANCANG ATI Dll. Motto group rebana ini adalah DAKWAH AGOMO MAWI BUDOYO yang artinya dakwah agama dengan budaya. Maksud budaya disini adalah budaya lokal yang ada di masyarakat, kita kemas menjadi sebuah kreasi seni sebagai salah satu metode dakwah agama.

                  Group rebana yang di Motori oleh Remaja Masjid Darul Qoror  ini dibentuk sekitar dua minggu yang lalu, tetapi Alhamdulillah meskipun baru terbentuk Kamis Malam Jumat,17 Desember 2015 kami mendapat kehormatan untuk menghibur masyarakat Pesanggaran dan sekitarnya dalam rangka acara Khitanan. Penampilan perdana ini mendapat sambutan yang luar biasa dari Masyarakat.

                  Kepada seluruh pecinta seni rebana campursari jangan lupa saksikan kami di Pesanggaran besok Tanggal 29 Desember 2015 dalam rangka Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Bersama KH.AAD AINURUSSALAM (Kyai JTV) dari Surabaya dan berkolaborasi dengan Mas Say Laros dkk (Group Rebana Campursari Darul Qoror ) . SEMOGA TERHIBUR DAN KITA BISA MERESAPI MAKSUD DARI PESAN YANG DISAMPAIKAN MELALUI SYAIR SYAIR SHALAWAT KAMI.

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi