Takbir Keliling 2013 Bareng Warga Pesanggaran Banyuwangi

Rabu,07 Agustus 2013

Salam Jenggirat Tangi…

Selamat Datang di Padepokan Mas Say Laros…

      Setelah menteri agama memutuskan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah jatuh pada hari kamis besok tanggal 08 Agustus 2013.Seketika itu Suara Takbir menggema dari berbagai penjuru kecamatan pesanggaran banyuwangi.

Seperti tradisi tahun-tahun sebelumnya setiap malam takbir hari raya idul fitri umat muslim pesanggaran selalu menggelar tradisi takbir keliling. Pada idul fitri 2013 tahun ini Remaja Masjid Al-Mubarok Sumbermulyo Pesanggaran Banyuwangi juga berpartisipasi dalam acara ini.

Tepat pukul 20:00 WIB Seluruh umat muslim pesanggaran berkumpul di lapangan sumbermulyo dengan membawa mobil maupun truck sambil membawa alat music sserta sound yang mendengungkan alunan takbir.

Acara ini di awali dengan sambutan bapak Subali selaku kepala desa sumbermulyo lalu dengan bacaan Takbir dan suara dentuman kembang api menggema dan menghiasi dilangit sumbermulyo,mulai saat itulah satu persatu kendaraan berangkat takbir keliling mengikuti rute yang telah disedikan oleh panitia yaitu mulai lapangan sumbermulyo – Blok 5 – Templek – Silirbaru dan finish di lapangan sumbermulyo lagi.

Alhamdulillah,acara yang berakhir pada pukul 23:00 WIB ini berlangsung sukses.Mudah-mudahan acara serupa bisa dilaksanakan rutin setiap tahun sekali.

Saya Selaku Admin

Padepokan Mas Say Laros

Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah

Mohon Maaf Lahir dan Batin

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi