Karnaval SENI BUDAYA 2014 Bareng Warga Pesanggaran Banyuwangi

Sabtu,23 Agustus 2014

Salam Jenggirat Tangi !!!

Selamat Datang di Padepokan Mas Say Laros !!!

                  Untuk kesekian kalinya warga kecamatan pesanggaran dan sekitarnya turut serta meramaikan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 69 Tahun. Acara yang dikemas dalam bingkai Karnaval seni budaya 2014 ini dimeriahkan dengan penampilan yang memukau dari para peserta karnaval.

                  Agenda tahunan yang dimulai pada pukul 13:00 WIB ini bertempat dilapangan Sumbermulyo Pesanggaran Banyuwangi. Dalam karnaval budaya tahun 2014 ini dikelompokkan dalam empat kategori peserta yaitu tingkat Sekolah Dasar atau Madrasah Ibtidaiah, SMP/MTS , SMA/SMK/MAN Serta Kategori Umum. Untuk kategori Setingkat SD, SMP dan SMA menampilkan berbagai kreasi seni mulai pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia, Pakaian gandrung banyuwangi, Pakaian Khas Banyuwangi Etcno Carnival, Pakaian khas dari berbagai profesi, Penampilan group music modern maupun tradisional serta kreasi seni budaya lainnya.

                  Sedangkan untuk kategori umum juga tidak kalah menariknya menampilkan kreasi mulai Pakaian Tari Gandrung, Kuntulan, Janger Banyuwangi, Kreaasi Tank dengan Slogan Menolak ISIS, Komunitas AREMA Banyuwangi Selatan, dan Untuk Mas Say Laros sendiri juga ikut berpartisipasi dengan bergabung bersama Keluarga Besar Group Rebana Campursari ‘’ Baitul Falah ‘’ Ringin Agung Pesanggaran Banyuwangi.

                  Sebenarnya rute yang ditempuh oleh peserta Karnaval Seni Budaya 2014 ini tidaklah terlalu jauh yaitu start mulai dari lapangan sumbermulyo menuju ketimur sesampai perempatan belok ke kiri sampai patung penyu pesanggaran. Dari patung penyu belok kanan atau keselatan untuk menuju perempatan pesanggaran dari situlah belok ke kanan menuju finish yaitu dilapangan sumbermulyo dimana tempat awal kita berangkat tadi.

                  Dengan membludaknya penonton yang memadati jalan di Pesanggaran membuat peserta Karnaval Seni Budaya 2014 berjalan perlahan-lahan tetapi meskipun demikian Semangat untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Yang ke 69 tidak akan pernah pudar.

                  Saya sebagai salah satu peserta dari Keluarga besar group rebana campursari Baitul Falah berharap semoga kegiatan serupa bisa diTingkatkan lagi pada tahun mendatang dan tentunya kreasi-kreasi penampilan peserta bisa lebih bervariasi lagi.

MERDEKA !!! MERDEKA !!! MERDEKA !!!

SALAM INDONESIA RAYA !!!

( HUT RI YANG KE 69 TAHUN )

( ‘’Padepokan Mas Say Laros’’ )

 

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi