Catatan Mas Say Laros : KANAL-3, Disinilah Awal Aku Bercerita

Salam Jenggirat Tangi !!!

Selamat Datang Di Padepokan Mas Say Laros !!!

      Menjadi Blogger mungkin tidak pernah saya bayangkan sebelumnya, karena mengingat semasa SMA dulu saya adalah orang yang paling gaptek. Namun seiring berjalannya waktu, Alhamdulillah meskipun tidak mahir-mahir amat Dalam bidang teknologi,  sedikit banyak Mas Say Laros bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada.

      Melalui media situs www.kanal3.wordpress.com ini Mas say laros ingin berbagi cerita kepada sahabat semua baik cerita suka maupun duka. Tetapi sesuai dengan tujuan awal pembuatan situs ini saya berusaha konsisten memberikan informasi tentang seni budaya di Kabupaten Banyuwangi. Namun jika dalam postingan Mas say laros sering melenceng dari tema Seni Budaya Banyuwangi anggap saja sebagai tambahan wawasan ilmu pengetahuan bagi sahabat Blogger.

      Beberapa dari teman dunia maya Mas Say Laros bertanya  baik melalui komentar di Blog maupun inbox di Facebook, twitter dan PM di BBM mengenai asal – usul nama www.kanal3.wordpress.com . KANAL3 merupakan sebuah tempat dimana mas say laros sekarang tinggal, Kanal3 ini bukanlah nama sebuah dusun, desa, kecamatan maupun kabupaten namun adalah sebuah nama julukan desa yang berada diwilayah dusun Ringin Mulyo Kecamatan Pesanggaran Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Indonesia.

      Nama kanal3 ini jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti SUNGAI TIGA. Mengapa kok sungai 3 karena di dusun ringin mulyo ini ada 3 sungai yang berjajar dan konon kabarnya dulu pernah jadi saksi bisu tempat pembantaian pada jaman keganasan PKI. Jadi sedikit angker katanya.

      Namun disini saya tidak akan bercerita tentang keangkeran KANAL3 ini namun saya akan menitik beratkan mengapa saya menggunakan nama KANAL3 sebagai nama situs Padepokan Mas Say Laros ini ?

Tiada lain tujuannya yaitu untuk mengenalkan budaya daerah dan sebagai bukti bahwa saya mencintai tanah kelahiran dan tidak akan pernah lupa sampai kapanpun.

Namun Alhamdulillah melalui situs www.kanal3.wordpress.com ini Mas Say Laros banyak mendapatkan wawasan pengetahuan terutama dari teman-teman blogger maupun FB dan twitter tentang informasi terbaru seni dan budaya banyuwangi.

Mudah-mudahan melalui media ini saya bisa terus berkarya dan memberikan kontribusi yang positip terutama memberikan informasi dari sisi seni budaya kabupaten banyuwangi kepada khalayak umum agar supaya masyarakat tahu akan keindahan dan keunikan kabupaten Banyuwangi. Dan akhirnya mereka tertarik untuk berkunjung ke Kota Ujung Timur Pulau Jawa Ini dan secara langsung maupun tidak langsung akan meningkatkan perekonomian masyarakat banyuwangi dari berbagai macam sisi baik sisi transportasi dll.

Selamat Berkunjung Di Banyuwangi Kawan !!!

SALAM BUDAYA !!!

 

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi