Wisata Belanja & Budaya Di Malang Tempo Dulu 2012 Bareng Santri PESMA Darul Hijrah

Jumat,25 Mei 2012

Salam Persahabatan…

Bagaimana Kabarnya Sahabat Mas Say Laros?

Malang tempo dulu atau biasa dikenal dengan singkatan MTD adalah sebuah agenda tahunan pemerintah kota malang sebagai upaya melestarikan budaya dan mengenalkan warisan sejarah nusantara kepada masyarakat. Setiap tahun tema acara MTD selalu berubah-ubah,Namun untuk MTD Tahun 2012 ini bertema ‘’”Malang World Heritage Site”.

Nach,Untuk mempererat tali silaturahim sesama santri Pesantren Mahasiswa Darul Hijrah Malang.Maka bertepatan dengan moment MTD 2012 ini kita mengadakan wisata budaya bersama beberapa santri.Setelah mengadakan kajian pesantren tepatnya pukul 08:00 PM kita bersiap-siap untuk menuju kelokasi acara.

Selama perjalanan menuju lokasi acara kita berniat jalan kaki bersama ya itung-itung diniati olahraga meskipun  sebenarnya jarak antara pesantren dengan lokasi MTD 2012 cukup lumayan jauh sekitar 1 jam perjalanan dengan jalan kaki.

Tak terasa 1 jam perjalanan telah terlewati kita semua sudah sampai dipintu gerbang area wisata budaya Malang Tempo Dulu 2012.Perlahan tapi pasti kita masuk kelokasi satu-persatu sambil menikmati padatnya pengunjung malam ini bahkan sampai-sampai kita gak bisa berjalan dengan bebas karena harus berdesak-desakan dengan pengunjung yang sebagaian besar didominasi oleh kalangan muda-mudi.

Selama diarea Jalan Ijen ini kami hanya mendengarkan music-musik tradisional yang disuguhkan dibeberapa stand sambil sesekali mampir ke stand-stand yang menyuguhkan jajanan tradisional seperti Glali,Cenil bahkan ada juga yang memamerkan benda-benda antic zaman dulu seperti lampu zaman dulu,kendaraaan,pakaian,bahkan buku-buku terbitan zaman dulu juga terpampang disana.

Dengan pakaian batik yang kompak kita juga menyempatkan berfoto bersama dibeberapa stand lokasi MTD 2012 sekaligus untuk mengabadikan kebersamaan diantara kita.Jam menunjukkan pukul 10:30 PM,Tak terasa kita lebih dari dua jam berkeliling menuju area wisata budaya MTD 2012 kini saatnya kita kembali kepesantren untuk istirahat karena disamping kaki yang juga sudah cukup lelah dibarengi dengan perut yang sudah keroncongan karena dikuras tenaganya untuk berjalan sekian KM.

Nach,Oleh karena itu dalam perjalanan pulang ini kita menyewa angkot AL untuk membawa rombongan santri Pesma Darul Hijrah menuju kepesantren.Mudah-mudahan kebersamaan sesame santri pesanten mahasiswa darul hijrah malang ini tetep terjalin sampai kapanpun.Amien.

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi