Komunitas GAY,Komunitas Minoritas Yang Termarjinalkan

Selasa,01 Februari 2011

Homoseksual atau biasa kita kenal dengan istilah Homoseks adalah seseorang yang menyukai sesama sejenis atau mempunyai orientasi seksual sejenis baik itu sesama pria atau kita kenal dengan istilah GAY maupun sesama wanita atau biasa kita kenal dengan istilah LESBIAN.Ada berbagai opini terkait gejala homoseks ini ada yang mengatakan ini adalah faktor genetik maupun juga ada yang mengatakan ini adalah faktor lingkungan.

Semua orang tentu tidak ingin di lahirkan sebagai GAY maupun Lesbi mereka tentu ingin lahir normal baik fisiknya maupun jiwanya namun apa mau di kata ketika mereka lahir di dunia terlahir sebagai homoseks.Kita tentu tahu Masyarakat indonesia memang kebanyakan belum bisa menerima kaum homoseks untuk hidup di lingkungan masyarakat.Sehingga ketika seorang homoseks tinggal di sebuah lingkungan masyarakat cemohan,cacian bahkan kadang-kadang tindakan anarkis sering terjadi disana.

Oleh karena itu dengan banyaknya cemohan dari masyarakat sehingga kebanyakan kaum homoseks lebih menutup diri dari lingkungan karena takut dengan berbagai tekanan mental di lingkungannya.Maka dari itu ketika kita browsing di internet maupun di situs-situs jejaring sosial kerap kita menemukan sebuah forum komunikasi Kaum GAY yang mewadahi curahan hati kaum gay sehingga dengan adanya forum tersebut para kaum gay ini bisa bertemu dengan orang-orang yang senasib dengan begitu akan meringankan beban mental yang membebani selama ini.

Memang kebanyakan masyarakat kita lebih banyak menghujat,mencemoh tanpa memberikan solusi.Mengucilkan kaum homoseksual bukanlah solusi yang tepat untuk menyembuhkan kaum homoseks ini,karena dengan adanya tindakan tersebut akan menambah beban mental penderita itu sendiri,dengan adanya tekanan berbagai pihak maka secara otomatis kaum gay akan semakin menutup diri sehingga proses pemulihan akan semakin sulit.

Kita pun juga harus memahami bahwa mengembalikan orientasi seksual kaum gay untuk menjadi normal tidaklah semudah membalikkan telapak tangan tetapi butuh proses yang cukup panjang karena memang ini adalah masalah jiwa seseorang.Tentunya sebagai pembimbing kita butuh kesabaran untuk mengembalikan jati dirinya.

Gaya Nusantara merupakan salah satu situs di indonesia yag menaungi kaum-kaum gay maupul lesbi di Indonesia.Saya sendiri sangat mendukung dengan adanya situs ini bukan berarti melegalkan kaum homoseks di negeri ini toch meskipun tidak dilegalkan kaum gay di indonesia sudah cukup banyak,namun dengan adanya situs ini diharapkan kaum homoseks yang ada di indonesia bisa lebih diperhatikan tidak selalu di kucilkan masyarakat sehingga ketika mereka mau terbuka di harapkan ada jalan perubahan untuk hidup normal seperti kodrat yang dimilikinya.

Akhirnya kekerasan dan mengucilkan kaum homoseks bukanlah jalan yang terbaik untuk memberantas homoseks di negeri ini,Namun dengan keterbukaan dan komunikasi yang baik natinya bisa membawa perubahan pada kaum homoseks untuk hidup kembali normal seperti yang diharapkan keluarganya,agama,masyarakat,bangsa dan negara.

2 Tanggapan

  1. Semua btuh proses kawan..tpi q yakin kmu bisa menjalani kehidupan kmu..Menjadilah jati diri kmu sndiri..

    Suka

  2. aku jiga maho…….punya anak dan istri tapi keinginan sangat kuat untuk melakukan hub sejenis, sering pusing dan uring2an ga ada solusi suma menyalhkan doank…mana?

    Suka

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi