Budaya Dalam Islam

Keberagaman memang selalu ada dalam setiap ruang dan waktu. Tetapi bagaaimanakah kita sebagai manusia mengintegrasikannya agar tidak menimbulkan masalah dan menciptakan keselaraan. Begitu juga dengan budaya. Budaya memang selalu berbeda dalam setiap elemen entah dalam ruang lingkup masyarakat, Negara dan hal yang berkaitan dengannya.

Manusia merupakan pihak yang sangat berpengaruh dalam hal ini, karena budaya adalah hasil pikiran manusia yang di aplikasikan kedalam tingkah laku dan interaksinya, sehingga keberagaman dapat tercipta di masing-masing individu. Tetapi hal yang focus kita bicarakan di bawah adalah mengenai budaya yang pasti di setiap kalangan berbeda.

Budaya memang kental dengan kebiasaan masyarakat yang dikembangkan sehingga membentuk sebuah adat masyarakat yang dilaksanakan secara bersama-sama, dan membentuk jati diri maupuan identitas dari masyarakat tersebut.

1.2 Rumusan Masalah

  1. Apakah Pengertian Budaya Itu?
  2. Apa saja bentuk-bentuk budaya local itu?
  3. Apa saja bentuk-bentuk budaya barat itu?
  4. Apakah budaya menurut Islam?
  5. Bagaimanakah sikap manusia terhadap budaya yang ada dan berbeda disetiap masyarakat?

1.3 Tujuan Penulisan

  1. Memberikan penjelasan tentang pengertian budaya.
  2. Menjelaskan tentang bentuk-bentuk budaya lokal.
  3. Menjelaskan tentang bentuk-bentuk budaya barat
  4. Menjelaskan tentang pengertian budaya menurut pandangan Islam
  5. Menjelsakan tentang sikap manusia mengenai budaya

 

 

LEBIH LENGKAPNYA DOWNLOAD ”DISINI”…

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi