“Ayo Mengikuti Seminar Sehari “Kewirausahaan dan Ekonomi Kerakyatan” Bersama Fakultas ekonomi UIN MALIKI malang”

Rabu,9 Juni 2010

Halo pengunjung blog yang setia hari ini gak seperti biasanya sebenarnya pagi ini aku ada kuliah Study Quran ekonomi namun ketika ku sampai di depan pintu kelas di sana ada pengumuman jika mata kuliah study quran di liburkan namun di alihkan ke acara seminar kewirausahaan yang bertempat di gedung saintek(Saints dan Teknologi) uin malang.Ya qta langsung aja dech melunjur ke lokasi acara seminar pada saat itu kalu gak salah pada pukul 10.00 coz aku inget pada saat ini adalah waktu matkul studi quran ekonomi,nach ketika kita udah sampai di gedung saintek lantai 4 di sana udah ramai oleh peserta seminar yang pada joget-joget gak tau sich siapa yang jadi pemateri-nya.nach ketika aku masuk o…o…. ternyata pemateri seminar ini adalah bapak Juniardi,SH,M.Psi kenapa aku tahu pematerinya ya karena beliaulah yang menjadi pemateri pada acara seminar leadpreneur di gedung rektorat beberapa waktu lalu jadi sedikit banyak aku tahu beliau….nach berkaitan dengan seminar ini ada beberapa informasi yang aku tulis yaitu sebagai berikut:

“seminar Sehari Kewirausahaan Dan Ekonomi Kerakyatan”

Tema:”Membangun Motivasi Berwirausaha dalam Meledakkan Penjualan”

Pemateri:Bpk.Juniardi,SH.M.Psi (Motivator Berprestasi Indonesia”

Saat itu saya tidak habis pikir kenapa ya Fakultas Ekonomi kok mengadakan seminar lagi padahal kemarin khan udah….e setelah bertanya ke teman samping kanan kiri katanya sich seminar ini bertujuan untuk pembekalah bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah kewirausahaan,sudah menjadi tradisi di fakultas ekonomi jika ada mahasiwa yang mengambil mata kuliah  kewirausahaan pasti ada yang nama-nya praktek berjualan,yai yalah masak kita hanya mendapatkan teori tanpa praktek gitu.menurut informasi yang aku dapatkan dari temen2 jika praktek berjualan ini di laksanakan pada hari kamis-sabtu,10-12 juni 2010 rencananya tempatnya di depan gedung SC (Sport Center) UIN MALIKI Malang.ah besok tak kesana aku mau lihat-lihat kayak apa acaranya…..dalam seminar ini saya dapat menangkap beberapa informasi yang baru saya dapatkan yaitu:

Jika kita ingin berjualan kita harus mempunyai kuncinya yaitu antara lain:

  • Jadilah yang pertama
  • Jadilah yang Terbaik
  • Kalau gak bisa keduanya jadilah Tampil Beda (ada nilai tambah,sensasi jaminan serta adanya komitmen)

Nach acara seminar ini berakhir sekitar pukul 11.35 AM meskipun cukup singkat saya cukup terkesan dengan apa yang telah di sampaikan oleh bapak Juniardi tersebuat yaitu ada kalimat yang hingga kini masih teringat yaitu”KALAU MEREKA BISA!KITA-PUN PASTI BISA,BISA GAK BISA HARUS BISA?

SUBHANALLAH…………………………Mudah-mudahan seminar ini bernmanfaat bagi kita semua amin…..

SAMPAI JUMPA LAGI DI ORET-ORETANKU YANG LAIN……………..

2 Tanggapan

  1. waalikumsalam.wr.wb
    ya bisa donk..knapa tidak?

    Suka

  2. Asslkm wrwb…salam sejahtera ….
    Pak kalo ngadain di Bandung bisa ga ?

    Suka

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi