“Peringatan ULTAH TPQ Madinah Al Badriah yang Ke 10,Acaranya Apa Ya..???

Minggu,25 April 2010

Seperti biasa setiap hari minggu kuliah-ku libur,so biasanya aku Cuma nyantai-nyantai di pondok seperti biasa,tapi minggu kali ini agak lain aku dah persiapan dari pagi untuk mengikuti acara hari ini,ya aku kmarin dapat informasi untuk menghadirI peringatan ULTAH TPQ Madinah Al Badriah yang terletak di jln.selorejo kota Malang,informasi ini aku dapatkan dari kakak-ku beberapa waktu lalu yang sedang berkunjung ke pondok-ku.

Sekitar jam 8.30 aku mulai persiapan untuk berangkat menuju kesana,tapi aku harus menyelesaikan tugas kerja baktiku di pondok q,ya maklum hari ini seluruh warga pondok melakukan kerja bakti guna membersihkan lingkungan ponpes agar supaya kelihatan rapi gitu,mybe sekitar 1 jam-lah kerja bakti ini selesai,aku langsung take bath n meluncur aja ke pondok kakak-ku,seperti biasa aku ke sana biasanya naik mikrolet dg harga  Rp.2500 so PP (Pulang Pergi) ya Rp.5000,tapi gak pa2 yang penting aku bias menghadiri undangan ini.Perjalanan dari kampus/pondok-ku membutuhkan waktu sekitar 45 menit ya agak lama sich tapi gak pa2 y ang penting aku bisa enjoy menjalaninya.

Sekitar jam 10 aku dah sampai disana,TPQ Madinah Al Badriah ini terdiri dari 2 lantai,lantai satu yaitu di huni oleh dewan pengasuh sedangkan lantai 2 dihuni oleh santri yang mondok di pesanten ini so,ponpes dan TPQ ini di jadikan satu ya biasanya sich para santri2 pondok ini yang mengajar anak TPQ dsini,ada sekitar 60-an santri TPQ yang belajar disini mulai tingkat TK hingga tingkat SMP,so,lumayanlah banyak khan,dan kebanyakan 90% para pengajar disini adalah tingkat Mahasiswa yang kuliah di Perguruan Tinggi Di Malang,so insya allah bias di zamin kualitasnya.Hal ini terbukti ketika aku masuk ke salah satu ruangan di musolla di sana terpampang banyak piala sampai2 tidak ada tempat untuk menaruh pialanya….bahkan ada satu piala yang cukup besar ini meruapakan piala bergilir dari BUpati kota malang,yang alhamdulilah telah di sabet oleh TPQ ini 4 Tahun berturut2 hal ini membuktikan bahwa kualitas santri TPQ ini bias di pertimbangkan kualitasnya.

Ya kembali ke topic awal,tu Cuma intermezzo gitu,ya ternyata setelah aku nyampai disana udah  ada banyak santri yang sedang lomba mewarnai dan menggambar kaligrafi sesuai dengan tingkat kelasnya….pokoknya seru dech…lomba kaligrafi dan mewarnai ini memakan waktu satu jam jadi aku menunggu agak lama sambil mempersiapkan peralatan untuk pelaksanaan lomba Cerdas Cermat Islami,alat-alat yang di butuhkan dalam acara ini cukup banyak yaitu meliputi mike,bel,sound,papan serta penghapus untuk menulis hasil nilai…akhirnya cerdas cermat-pun di mulai maing2 peserta di panggil oleh panitia  yaitu kakak-ku yang kebetulan tinggal di pondok ini,mereka-pun terlihat sangat antusias untuk mengikuti acara lomba ini,ini terlihat dari seluruh santri yang telah mengikuti lomba menggambar dan mewarnai ikut melihat para peserta serta memberikan dukungan penuh kepada mereka,yang namanya anak kecil so,biasahlah seperti itu sering terjadi canda gurau…pokok-e enjoy deh..Akhirnya aku disana ikut membantu menjadi juri lomba cerdas cermat,ya gak po2 lah itung2 sodaqoh..he he he… jam sudah menunjukkan pukul 12.00 aku pulang deh ke kampus…ya dah gitu aja ya aku dah lelah nulis oret2an ini…aku arep turu disek…he he..good night…

2 Tanggapan

  1. Oke thanks….

    Suka

  2. jalan jalan minggu… cari backlink dari blog ini ah

    Suka

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi