‘’Study Banding HMJ Manajemen Universitas Trunojoyo di UIN MALIKI Malang’’

Sabtu,20 November 2010

Jam menunjukkan pukul 12.30,di gedung humaniora dan budaya beberapa pengurus HMJ-Manajemen UIN MALIKI Malang terlihat begitu sibuk ada yang menyiapkan LCD,Mengecek sound sampai mempersiapkan konsumsi.Memang pada siang kali ini kita akan kedatangan tamu istimewa dari sahabat-sahabati Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen Universitas Trunojoyo Madura.Kedatangan mereka ke kampus ULUL ALBAB ini guna untuk melalukan study banding dengan temen-temen HMJ-Manajemen UIN MALIKI Malang.

Banyak agenda yang akan di laksanakan di Kampus ULUL ALBAB ini yaitu di antaranya belajar leadhership atau bagaimana konsep kepemimpinan yang di terapkan di kampus UIN MALIKI Malang ini.Acara ini di mulai pada pukul 01.30 PM dengan sahabati indah sebagai MC.Seperti acara2 pada umumnya dilanjutkan dengan sambutan dari ketua umum HMJ Manajemen UNIJOYO,Ketupel sampai sambutan dari Ketua Jurusan Bpk.Ahmad sani.

Acara dilanjutkan dengan seminar leadership yang kebetulan Dr.Jamalulail Yunus sebagai pematerinya.Beliau adalah pembantu dekan 1 di fakultas ekonomi,Dengan penuh canda tawa beliau menerangkan konsep kepemimpinan yang di kembangkan di kampus UIN Malang ini,sehingga mengundang tawa peserta seminar yang hadir dalam acara ini.

Sekitar 1 jam pemaparan dari pemateri dirasa sudah cukup lama,so saatnya acara yang di tunggu2 yaitu sesi Tanya jawab.Sahabat fatwa yang kebetulan sebagai moderator acara ini membuka termin pertama 4 penanya dua untuk cowok dan dua untuk cewek,tetapi meskipun begitu para audien terlihat sangat antusias karena ini terlihat dari banyaknya penanya.

Pertanyaan-pun sangat beragam mulai konsep pemimpin wanita dalam islam,seorang rasul Muhammad sebagai teladan seluruh umat muslim ini cerdas apa buta huruf?dan beberapa pertanyaan yang cukup bagus lainnya.Menanggapi pertanyaan yang masuk bapak jamal menjelaskan bahwa kedudukan antara pria dan wanita di hadapan allah itu sama hanya saja fitrahny/kodratnya saja yang berbeda.so,tidaklah masalah jika seorang wanita itu menjadi pemimpin asalkan memenuhi syarat2 tertentu.

Acara seminar ini memang cukup singkat karena memang waktu juga sangat terbatas tetapi meskipun begitu temen2 dari UNIJOYO Terlihat begitu semangat meskipun dari temen2 HMJ-Manajemen UIN Malang sendiri belum bisa menyambut kedatangan-nya secara maksimal karena memang saat ini adalah moment liburan so,beberapa pengurus HMJ-Manajemen UIN Malang pade Pulang ke kampong halaman masig-masing.

Acara selanjutnya yaitu jalan-jalan di lingkungan kampus UIN serta melaksanakan sholat asyar di masjid ULUL ALBAB yang merupakan masjid di kawasan kampus UIN MALANG ini.Sekitar 15 menit berlalu seluruh temen2 dari UNIJOYO yang sekitar 50-an orang ini di ajak langsung ke kantor HMJ-Manajemen untuk melihat bagaimana suasana kantor HMJ-Manajemen UIN malang ini.

Nach di kantor HMJ lantai 3 ini kita menunjukkan program kerja masing2 HMJ baik dari UNIJOYO maupun UIN Malang.setidaknya dengan mengetahui program kerja yang ada kita akan mengetahui bagaimana konsep yang diterapkan di masing2 HMJ guna untuk di adopsi kedalam system masing2 HMJ.

Saya atas nama pribadi dan temen2 HMJ-Manajemen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang MOHON MA’AF YANG SEBESAR-BESARNYA KEPADA TEMEN-TEMEN HMJ-MANAJEMEN UNIVERSITAS TRUNOJOYO apabila kata2,sikap maupun pelayanan kami yang kurang berkenan di hati temen2 semua….Sekali lagi kita Mohon Ma’af….Mudah2an kita bisa menjadi partner yang baik sehingga silaturahim kita tetep terjalin…..Amien….

 

Sukron Katsir….

 

2 Tanggapan

  1. oke…kapan2 aku upload lagi ya….salam kenal…

    Suka

  2. Fotonya yang di upload kurang banyak…….!!!!!!!!!!!

    Suka

JANGAN LUPA DI SUBSCRIBE DAN DI FOLLOW YA GAESS Youtube : Mas Say Laros Banyuwangi Instagram : @massaylaros Facebook : Mas Say Laros Banyuwangi