“Eits…PMII Rayon:Ekonomi Moch:Hatta Ngadain Talk ShowEnterpreneur Loee……..!!!..”

MINGGU 18 APRIL 2010

Pagi ini sekitar jam10-an tak seperti biasanya ada sedikit kesibukan di rayon hatta,ini terlihat dari beberapa pengurus sibuk bersih-bersih rayon dan beberapa ada yang lagi ngutak-ngutik laptop untuk mendengarkan lagu,dan bahkan ada yang tidur pagi kali he he he….ada apa ya sebenarnya…?apa ada acara penting……mau tau?

Ya bener nanti siang sekitar jam 1 mau di adakan Talk Show Enterpreneur yang di handle oleh sahabat tio yang merupakan direktur dari LSO-Perekonomian,so untuk mensukseskan acara ini saya sebagai pengurus-pun ikut membantu demi terselenggaranya acara ini dengan baik.ya supaya gak menegecewakan-lah gitu loe….oye.Pagi menjelang siang sekitar pukul 12 langit kelihatan mendung ini pertanda akan datangnya hujan,ya kalau biasanya di sini setiap sore pasti hujan.akupun merasa khawatir jika acara yang sudah di persiapkan jauh-jauh hari sebelumnya akan gagal,ya maklumlah informasi talk show ini udah di sebar kebeberapa heksa rayon n our campus.jadi sayang to lek acarane ora sido.

Akhirnya Talk Show Ini molor agak lama sekitar 3 jam ini di karenakan hujan yang lebat  sehingga agak mengganggu proses jalannya acara ini yang sebelumnya direncanakan jam satu menjadi jam 3.Tapi gak apalah yang penting acara ini bisa berjalan dengan baik meskipun ada gendala yang seperti itu.Perlu pembaca ketahui ada 2 orang pemateri yang menjadi pembicara kali ini yang pertama adalah Sudara Hasan Bisri (Owner Hartono Catering),dan Yang Kedua Adalah Tufiq Hidayat (General Manager 45 cabang sempoa kreatif).Acara yang dihadiri sekitar 30-an orang ini di buka oleh sahabat Huda serta untuk menghandel Talk Show di handle oleh sahabat Ariel,serta dilanjutkan sambutan ketua rayon yaitu sahabat Udin Dan di lanjutkan acara Talk Show Enterpreneur itu sendiri.

Pembicara pertama yaitu sahabat Hasan Bisri yang merupakan pemilik Hartono Catering,beliau adalah lulusan sarjana PAI yang pandai membaca peluang bisnis yang ada saat ini.ada beberapa kunci sukses yang beliau pakai hingga sekarang untuk menjadi wirausahawan sejati yaitu,

6 KUNCI SUKSES WIRAUSAHA

1) Keinginan/Minat Bakat

2) Rencana

3) Modal usaha

4) Pasar

5) Lapangan

6) Doa

Bagaimana..?cukup jelas khan memang setiap orang punya prinsip hidup dalam pribadi masing-masing yang tentunya mempunyai keinginan yang sama  yaitu ingin sukses meniti karir di bidangnya masing-masing.nach itulah 6 kunci sukses yang di terapkan oleh bapak Hasan Bisri,beliau adalah seseorang yang  pintar membaca pasar,ini terlihat dari analisisnya jika yang namanya makanan setiap orang pasti membutuhkan setiap hari so,beliau melihat celah tersebut dan memasukinya,jadi tidak salah jika beliau mengambil peluang lewat bisnis food…..i think it good idea.

Lain orang lain pula prinsip yang ditawarkan meskipun tujuan sama.yaitu bapak Tufiq Hidayat yang menggeluti bisnis pendidikan yaitu sempoa kreatif yang sekarang udah punya 45 cabang,wow sungguh hebat banget….jadi tidaak salaah jika motto hidup beliau adalah:BISMILLAH,NEKAT AKHIRNYA SUKSES… sungguh suatu motto hidup yang sangat spektakuler banget yang bias membangkitkan semangat seseorang,jika bapak hasan bisri mempunyai 6 kunci sukses tetapi bapak Taufiq punya 9 kunci sukses yaitu (action,action,action,9X). jadi tidaklah heran jika prinsip ini di terapkan akan menfhasilkan output yang luar biasa meskipun ada rintangan tetap beliau lampaui dengan enjoy….karena apa beliau mempunyai prinsip hidup:

RISK=RETURN

(RESIKO=REJEKI)

 

So,semakin banyak resiko maka akan banyak rejekinya,sebaliknya semakin sedikit resiko maka akan semakin sedikit rejekinya.wah2 baru tau aku kalau jadinya begini….Rumus baru coy….he he he….dah yaa aku mau jalan2 dulu met aktifitas ya….

tio

4 Tanggapan

  1. ajrn aq po’o

    • He he he..gampang coy

  2. Assalamu alykum. Salam Kreatif, smngat slalu baut temen2. ayo kita majukan bangsa ini dgn mnjadikan diri kita para pengusaha2 muda. jgn bosen ya ngundang sy.hehehe

    • waaalaikumsalam.wr.wb
      ok….thanks atas motivasinya…tetep semangat…..

PIN BBM Mas Say Laros 5FC71F82

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: