Teks Pidato “Isro’ Mi’roj Momen Peningkatan Pemahaman Islam”

Yang terhormat dewan juri, para hadirin serta teman-teman yang berbahagia

 

Disini saya akan menguraikan tentang “Isro’ Mi’roj Momen Peningkatan Pemahaman Islam”.

 

Teman-teman…… saat ini kita memasuki bula…n? bulan Rajab. Tentunya teman-teman ingat peristiwa luar biasa yang  menarik untuk di ungkap pada bulan Rajab ini.

Peristiwa apa kira-kira teman-teman? Isro’ Mi’…..Mi’raj.

 

Hadirin yang berbahagia………

Ketika…..! Perjalanan Isro’ Mi’raj! pada hari Senin, 27 Rajab tahun 612 M dimulai! Dengan kendaraan Buraq! Maka…… hambatanpun datang!. Ketika…! perjalanan menuju Allah Aza Wajallla dimulai! Datanglah hambatan, rintangan dan tantangan! Yang berusaha memalingkan Nabi Muhammad SAW dalam perjalanan menuju Allah Swt.

Mula-mula datang panggilan dari sebelah kanan. Begitu kata riwayatnya!

Muhammad berhenti dulu sebentar! Jangankan berhenti! menolehpun tidak! dari kanan selamat! Sebelah kiri datang lagi suara! Muhammad berhenti dulu sebentar! Jangankan berhenti! menolehpun tidak! Kiri kanan selamat. Dari depan muncul perempuan dengan dandanan mencolok! Nenek-nenek pakai Borjin! memanggil-manggil…..Muhammad berhenti dulu sebentar! Jangankan berhenti! menolehpun tidak!

 

Hadirin yang dimulyakan Allah SAW…….

Setelah berlalu…….! malaikat Jibril memberikan penjelasan. Beruntung kamu tidak menoleh Muhammad! Memangnya kenapa Jibril…….? Panggilan sebelah kananmu Yahudi! Jikalau kamu menoleh umatmu akan gandrung ke Yahudi. Panggilan kirimu Nasrani! Umatmu akan gandrung ke Nasrani. Sedang perempuan tua…. dengan dandanan mencolok! Jikalau kamu hampiri… Niscaya umatmu akan jatuh! jadi materialistis! gila harta!  Beruntunglah! Nabi Muhammad SAW pada saat itu tidak tergoda.

 

Hadirin yang berbahagia……….

Di zaman serba modern saat ini…..! Di zaman kita menjalankan syari’at Rasulillah SAW! Di dalam kita menjaga agidah dan risalah beliau! Panggilan Yahudi….! Nasrani….! dan harta! Tidak kalah beratnya dengan apa yang dialami Nabi SAW saat itu.

 

Hadirin yang berbahagia……….

Dalam Al Qur’an!…….. kalau orang tua sudah berfikir tentang anak-anak! Orang-orang tua bijaksana! Pertanyaan pertama yang ditanyakan ke anaknya.                                             Nak…………..! jikalau suatu saat! bapak meninggalkan engkau! kembali kepada Allah Aza Wajalla! Apa yang engkau sembah Nak………! jikalau ayahmu sekarang masih I’tikaf di Masjid! jikalau ayahmu masih Ruku’! dan sujud menyembah Allah SWT.                                            Apa yang kamu sembah Nak……….! ini pertanyaan yang ditanyakan Nabi Ya’qub a.s. ! Nabi Ibrahim a.s. kepada putranya.

 

Hadirin yang berbahagia…………..

Lalu! Bagaimana dengan orang tua zaman sekarang! Bukan                                             tetapi apa teman-teman.                                          Nak……..! kalau bapakmu tidak ada! Kamu nanti makan apa Nak………..!Perkara kamu menyembah Allah! Perkara nomer 18……. betul nggak teman-teman! Teman-teman! Jangan diam aja! Ya…ch begitulah! sebagian besar orang tua zaman sekarang.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Hadirin! Untuk itu marilah kita bersama-sama berpacu dalam…………..! agama! Jelas hobby TV ni…..ch! Tidak shalat OK! Tidak ngaji OK! berbuat seperti itu tidak bo…….boleh!  Kenapa? merusak A….Agama! Meskipun kita pintar dalam sekolah umum! Meskipun kita ahli dalam komputer! Tapi…….. jangan sampai lupa! pintar juga dalam Agama! rajin shalat…. OK! rajin ngaji….OK ! rajin belajar…..juga O….OK!

 

Hadirin yang dimulyakan Allah SWT………….

Peristiwa Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW.. tercantum dalam al Qur’an surat Al Isro’ ayat 1:

 

 

 

 

 

 

“ Maha suci Allah! yang telahmemperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil haram ke Masjidil Aqsho! yang telah Kami berkahi sekelilingnya, agar kami memperlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui” ( Q.S. Al Isro’ ayat 1)

 

Hadirin yang berbahagia…………….

Di dalam perjalanan Isro’ Mi’raj! Ada juga riwayat tentang Siti Masyithoh!……. Nabi SAW. Mencium bau yang sangat harum! Ini bau apa Jibril……? baunya Masyithoh! Siapa Masyithoh itu Jibril…….? Wanita budiman! yang mati bersama anaknya! di rebus hidup-hidup oleh raja Fir’aun! Kenapa bisa begitu Jibril…..? Sebab! Masyithoh selalu menyebut-nyebut nama Allah di setiap menyisir rambut keluarga istana! Lalu….! Berarti! Masyithoh tidak mau menyembah Fir’aun! dia tetap teguh mempertahankan Iman dan Islam! mempertahankan kalimah.                                Masya’Allaaah!

 

Nah! teman-teman…..

Perjalanan mempertahankan Iman dan Islam! Mempertahankan kalimah                              tidak semulus yang kita bayangkan! penuh rintangan, hambatan maupun tantangn! Mudah-mudahan kita mati dalam keadaan Iman dan Islam! Amin…………! dan akhirnya “Tiada gading yang tak retak” Tiada suatupun yang sempurna, walaupun kecil pasti ada cacat dan celanya. Mohon ma’af bila ada yang kurang berkenan. Terima kasih

Billahi Taufiq Wal Hidayah Warridlo wal Inayah

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Teks Pidato ini milik Santri MADINAH Al-Badriyah

Jl. Selorejo Masjid 29 A Lowokwaru Malang (0341) 414561

 

About these ads

2 Tanggapan

  1. mantap gan….

    • Mantap Juga Gan..thanks dah mampir di blog Mas Say Laross

PIN BBM : 7CD885B5 == BBM CHANNEL : C0028060A

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: