Banyuwangi Segera Miliki Kampung Potensi

Banyuwangi memiliki beragam potensi yang luar biasa. Potensi tersebut jika digarap dengan baik, dapat  menunjang industri pariwisata Banyuwangi. Untuk mengangkat potensi  – potensi tersebut, Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pertambangan (Disperindagtam) Banyuwangi akan mem-plotnya dalam bentuk Kampung Potensi. Saat ini  Disperindagtam bersama Bank BNI 46  tengah memetakan data dan profil  Industri Kecil Menengah (IKM) guna memperjelas plotingnya.

Kepala Disperindagtam, Ir Hary Cahyo Purnomo,Msi, mengatakan tahapan-tahapan untuk membentuk kampung potensi diawali dari pembentukan kelompok. ini bertujuan untuk mempermudah dan  memperjelas pembinaan, pelatihan dan pengawasan. Kelompok-kelompok yang dibentuk, menurut Hary, disesuaikan dengan jenis potensinya. Bisa dari kerajinan, perkebunan, perikanan, dll.  “Jika kelompok telah terbentuk, selanjutnya mereka akan dipersatukan dalam bentuk IKM (Industri Kecil Menengah),”terangnya. Selanjutnya  tiap IKM diupayakan bisa memiliki website, agar bisa melakukan pemasaran melalui internet dan  bisa go international.

Menurut Harry, wilayah pertama yang dicanangkan sebagai kampung potensi,  adalah Gintangan,  Rogojampi dengan potensi handycraft (kerajinan). Ia berharap kampung potensi tersebut bisa segera dilaunching.

Info by:

Pemkab Banyuwangi

Follow Twitter PJT : @JebengthulikBWI

Facebook : http://www.facebook.com/pages/Paguyuban-Duta-Wisata-Jebeng-Thulik-Banyuwangi

 

About these ads

PIN BBM : 7CD885B5 == BBM CHANNEL : C0028060A

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 61 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: